Bubur Kacang Merah, Menu Takjil Favorit Ardi Idrus

By Abdi Satria


nusakini.com-Bandung-Bagi bek Persib Bandung, Ardi Idrus, bubur kacang merah adalah salah satu menu takjil favoritnya selama puasa bulan Ramadan tahun ini. Meskipun tidak setiap hari, menu tersebut hampir selalu hadir menemaninya ketika berbuka.

Makanan khas kampung halamannya ini diyakini memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Selain baik untuk kesehatan saluran pencernaan, khasiat lainnya adalah menjaga kesehatan jantung hingga mencegah diabetes. 

"Saya sering buka puasa makan bubur kacang merah, banyak khasiatnya. Mencegah diabetes, menjaga kesehatan jantung dan banyak lagi," kata pemilik nomor punggung 3 di Persib ini, Rabu 13 Mei 2020. 

Selain makanan khas di kampung halamannya itu, buah-buahan seperti kurma dan semangka adalah menu pilihan Ardi lainnya saat berbuka puasa. Dia mencoba menjaga pola makan untuk menjaga kebugaran tubuhnya selain berolahraga setiap hari. 

"Buah paling seperti semangka dan kurma yang saya hampir selalu makan setiap berbuka. Keduanya bagus buat tubuh, dan pastinya memperbanyak minum air mineral saat sahur dan berbuka," terangnya.(p/ab)